logo bikini garage

Rekomendasi 5 Air Terjun di Bali Yang Ramah Anak

Maret 31, 2024
bikinigaragebali
Air Terjun di Bali Ramah Anak

Air terjun merupakan salah satu destinasi alam yang mempesona namun masih belum banyak dijadikan pilihan utama bagi para orang tua untuk membawa anak-anaknya berlibur ke kawasan air terjun. Padahal, dengan mengunjungi air terjun Bali ramah anak, sang buah hati bisa berada dan berinteraksi langsung dengan alam.

Kualitas udara yang ada di sekitar kawasan air terjun pun biasanya jauh lebih baik daripada perkotaan.

Yuk catat 5 air terjun di Bali ramah anak supaya liburan kali ini bisa benar-benar dinikmati oleh seluruh anggota keluarga, termasuk sang buah hati.

1. Air Terjun Leke-Leke

Air Terjun Leke-Leke
Air Terjun Leke-Leke

Air Terjun Leke-Leke di Tabanan, Bali, menawarkan pengalaman alam yang ramah untuk anak-anak, membuatnya menjadi destinasi yang sempurna untuk petualangan keluarga.

Dengan lokasinya yang tersembunyi di balik hutan yang rindang dan tenang, air terjun ini tidak hanya menyajikan pemandangan alam yang menakjubkan tapi juga kesempatan untuk anak-anak berinteraksi dengan alam dalam suasana yang aman dan nyaman.

Ketinggian air terjun yang mencapai 32 meter memberikan kesan megah namun tetap mudah diakses melalui jalan berliku yang menjadi petualangan tersendiri bagi keluarga.

Kesucian air dan alam sekitarnya, yang dihormati oleh kepercayaan lokal, menambahkan pelajaran berharga tentang penghormatan terhadap alam bagi anak-anak.

Dengan tiket masuk yang terjangkau, sekitar 25 ribu rupiah per orang, keluarga dapat menikmati hari yang penuh dengan pembelajaran dan kegembiraan di alam.

Perjalanan melalui hutan yang rindang menuju air terjun tidak hanya menyegarkan secara fisik tapi juga memberikan kesempatan bagi orang tua dan anak-anak untuk bersantai dari hiruk pikuk kehidupan sehari-hari, menjadikannya tempat ideal untuk momen self-healing bersama keluarga.

2. Air Terjun Sekumpul

air terjun sekumpul
Air Terjun Sekumpul

Air Terjun Sekumpul, terletak di Desa Sekumpul, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng, Bali, menawarkan petualangan alam yang menarik untuk keluarga.

Dengan adanya sekumpulan air terjun yang tersembunyi di area tersebut, Sekumpul menjadi destinasi yang sempurna bagi anak-anak untuk mengeksplorasi keajaiban alam.

Terdapat dua air terjun utama yang sumbernya berasal dari mata air yang berbeda, memberikan variasi dan keunikan tersendiri pada setiap kunjungan.

Jalur untuk mencapainya disertai dengan anak tangga yang aman dan pemandangan hutan yang indah, menjanjikan sebuah pengalaman berharga bagi seluruh anggota keluarga.

Biaya tiket masuk yang terjangkau, yaitu Rp 10.000 untuk wisatawan domestik dan Rp 20.000 untuk wisatawan asing, menjadikan Air Terjun Sekumpul pilihan yang ekonomis untuk menikmati keindahan alam Bali.

Selain itu, opsi trekking yang ditawarkan memungkinkan pengunjung untuk melihat lebih dekat keindahan air terjun dan sekitarnya.

Perjalanan menuju air terjun yang melibatkan anak tangga dan jembatan kayu menambah sensasi petualangan yang menyenangkan dan edukatif, khususnya bagi anak-anak yang antusias mengeksplorasi alam.

3. Air Terjun Aling-Aling

Air Terjun Aling-Aling
Air Terjun Aling-Aling

Sebagai salah satu destinasi alam, Air Terjun Aling-Aling masih sangat terjaga keindahan dan keasriannya.

Pastikan kamu dan sekeluarga beserta anak-anak mengunjungi air terjun Aling-Aling saat berlibur di kawasan Buleleng. Pengalaman berlibur penuh kesan dimulai dari sejak perjalanan menuju air terjun di Bali ramah anak ini. Sepanjang perjalanan menuju air terjun Aling-Aling, kamu dan keluarga akan disambut dan ditemani oleh keberadaan pepohonan, bukit hingga danau yang sangat indah.

Air terjun Aling-Aling mempunyai ketinggian lebih dari 35 meter dan percikan airnya akan membuat kamu merasa begitu terpesona. Terbayarkan sudah upaya trekking kamu dan keluarga begitu menginjakkan kaki di destinasi alam Buleleng Utara ini.

Ditambah lagi, tebing-tebing yang berada di sekitar air terjun Aling-Aling ditumbuhi oleh pepohonan hijau lebat sehingga semakin menguatkan suasana segar nan sejuk.

Kolam yang berada disini mempunyai kedalaman sekitar empat meter tepat di bawah air terjun. Cocok untuk menjadi tempat berenang atau mandi guyuran air, tapi pastikan kamu memakaikan rompi keamanan pada anak dan selalu mengawasi mereka dengan baik.

Jalur trekking menuju air terjun Aling-Aling terbilang seru karena kamu diajak untuk menyusuri jalan setapak sekaligus anak tangga untuk bisa sampai di air terjun ini.

Selama perjalanan trekking pun kamu akan ditemani pemandangan alam yang begitu indah yang dapat dengan mudah mengusir rasa lelah yang menghampiri.

Mengunjungi air terjun ini bisa menjadi bagian dari itinerary ke Bali dengan anak kamu, memastikan bahwa perjalanan keluarga penuh dengan petualangan dan kenangan indah.

4. Air Terjun Tegenungan

Air Terjun Tegenungan
Air Terjun Tegenungan

Air terjun di Bali ramah anak selanjutnya merupakan air terjun Tegenungan yang berada di daerah Gianyar.

Air terjun Tegenungan berada berdekatan dengan kawasan Ubud yang dikelilingi oleh sawah terasering dan juga hutan hujan.

Air terjun ini memiliki total tinggi sekitar 15 meter dan memiliki arus air yang cukup deras.

Hindari mengunjungi air terjun Tegenungan saat mendung atau turun hujan, karena air akan sangat keruh dan debit air dari air terjun Tegenungan juga akan meningkat drastis.

Sebaliknya, ketika cuaca cerah, air terjun akan menjadi jernih sehingga kamu bisa bebas bermain air dan berendam di dalamnya.

Pemandangan di sekitar air terjun terasa begitu asri karena dikelilingi oleh rimbunnya pepohonan hijau.

Kamu juga bisa bebas mengabadikan momen dengan berfoto atau mengambil video di berbagai spot foto yang sudah disediakan oleh pihak pengelola.

Untuk mendapatkan momen terbaik, sebaiknya kamu dan keluarga mengunjungi air terjun Tegenungan saat pagi hari pukul 07.00 WITA untuk menghindari teriknya panas matahari. Kalau tidak memungkinkan, kamu bisa datang berkunjung pada sore hari di jam 16.30 WITA ketika matahari sudah mulai berkurang teriknya.

Hal yang tak kalah pentingnya, pastikan kondisi badan kamu fit dan sehat karena berkunjung ke air terjun pastinya membutuhkan banyak tenaga dan energi. Dari mulai trekking hingga menaiki dan menuruni tangga.

Jika berencana untuk menghabiskan waktu lebih lama di air terjun Tegenungan, kamu dan keluarga bisa menginap di penginapan yang ada di kawasan air terjun Tegenungan.

Mengunjungi air terjun ini bisa menjadi bagian dari itinerary ke Bali dengan anak Anda, memastikan bahwa perjalanan keluarga Anda penuh dengan petualangan dan kenangan indah.

5. Air Terjun Gitgit

Air Terjun Gitgit
Air Terjun Gitgit

Rekomendasi air terjun di Bali ramah anak yang terakhir berada di daerah Buleleng yang terkenal dengan keasrian keindahan alamnya yang eksotis.

Terkenal dengan nama air terjun Gitgit, warga lokal lebih sering menyebutnya dengan nama air terjun Campuhan atau air terjun Kembar Gitgit.

Untuk sampai ke kawasan air terjun Gitgit, kamu harus melakukan trekking melalui jalan setapak dan juga anak tangga. Kamu pasti tidak akan kecewa dengan suguhan pemandangan alam yang masih begitu asri, suara serangga liar yang masih bebas berkeliaran hingga suara gemuruh air terjun yang membuat hati berdecak kagum.

Keseluruhan wisata alam air terjun Gitgit ini bisa dibilang telah dirawat dengan sangat baik. Sebagai salah satu air terjun Bali ramah anak, air terjun Gitgit sangat cocok untuk dijadikan tempat bermain air bersama anak-anak.

Selain airnya yang terasa menyegarkan dan jernih, kedalaman dari kolam air terjun ini pun terbilang dangkal. Tapi kamu tetap harus ingat untuk menghindari datang kesini saat mendung, musim hujan apalagi saat hujan turun karena debit air terjun bisa dengan mudah meningkat drastis dan membuat aliran air menjadi sangat deras.

Beberapa air terjun di Bali ramah anak ini memiliki kemudahan aksesnya bagi kamu dan sekeluarga.

Jika ingin mengunjungi air terjun, selalu ingat untuk membawa kebutuhan anak sekaligus obat-obatan atau peralatan keamanan lain yang diperlukan seperti rompi keselamatan untuk anak.

Meskipun tidak terlalu dalam, kolam air terjun yang berada persis di bawah aliran deras air bisa jadi sangat licin dan cukup dalam untuk ukuran tinggi badan anak-anak.

Selain air terjun, Bali juga menawarkan berbagai tempat wisata menarik untuk anak-anak yang bisa membuat liburan keluarga semakin lengkap dan menyenangkan.

Demi memudahkan mobilitas kamu dan keluarga untuk menuju destinasi alam air terjun, ada baiknya kamu menyewa mobil mewah saat berlibur. Temukan mobil mewah yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan menuju ke lokasi air terjun.

Percayakan kebutuhan menyewa mobil mewah di Bali bersama dengan Bikini Garage dengan banyak pilihan mobil mewah khusus untukmu.

Menyewa mobil mewah tidak hanya tentang kenyamanan tapi juga dapat membuat liburanmu lebih istimewa. Ketahui lebih lanjut tentang keuntungan sewa mobil mewah di Bali dan bagaimana ini bisa meningkatkan pengalaman perjalanan Anda.

 

Book, Rent, and Drive!
Sewa mobil mewah favoritmu, liburan di Bali jadi nyaman dan eksklusif.
Bikini Garage Bali
Pusat sewa mobil mewah di Bali sejak tahun 2020. Garasi dan mobil pribadi.
Alamat Garasi:
Jl. Bikini II - Teuku Umar Barat, Denpasar, Bali 80117
Phone: +62 813-3904-5581
Lihat di Google Maps →
Ikuti kami:
Kami aktif dalam organisasi:
logo Ikatan Motor Indonesia Bali
logo Buser RentCar Nasional (BRN)
logo MINI bali community
Telah diliput oleh:
liputan 6 logo
logo kataindonesia.com
tribunotomotif logo
jawapos logo
radarbali logo
Indonesia-Todays logo
radar jakarta logo
logo_warta_jakarta
harian bangsa logo
sumut pos logo
manado post logo
katainvestor logo
Copyright 2024 Bikini Garage Bali
Privacy Policy
phone