logo bikini garage

Rekomendasi 10 Spot Wisata Ubud Bali Hits Untuk Travelers

Mei 26, 2024
bikinigaragebali
Spot Wisata Ubud Bali Hits Untuk Travelers

Ubud adalah salah satu kawasan destinasi wisata paling populer karena memiliki berbagai destinasi yang menarik dan otentik. Kawasan wisata Ubud Bali juga terkenal dengan wisata budaya dan selalu berhasil membuat wisatawan dalam dan luar negeri ingin kembali mengunjunginya. Tak heran, Ubud berhasil masuk daftar The World’s Top Cities mengalahkan kota Tokyo dan Roma.

Saat berada di Ubud, kamu bisa mengunjungi berbagai destinasi wisata spiritual, kultural hingga alam sambil merasakan kesejukan udara dan keindahan alamnya. Spesial untuk kamu yang ingin datang dan merasakan vibe unik Ubud, berikut beberapa rekomendasi 10 spot wisata Ubud Bali yang harus kamu kunjungi saat berkunjung ke Bali.

Rekomendasi 10 Spot Wisata Ubud Bali Paling Hits

1. Monkey Forest Ubud

Monkey Forest Ubud

Salah satu destinasi alam yang paling terkenal di kawasan Ubud adalah Monkey Forest Ubud atau warga lokal sering menyebutnya Mandala Suci Wenara Wana. Disini kamu bisa menyaksikan ratusan monyet berkeliaran dengan bebas di habitat aslinya.

Selain itu, kamu juga bisa melihat berbagai tumbuhan langka tumbuh dengan baik dan sampai sekarang masih sering dimanfaatkan sebagai bagian dari penelitian atau ritual.

2. Museum Neka

Museum Neka

Jika kamu ingin mengenal dan mempelajari kultur lokal, maka museum NEKA layak dijadikan pemberhentian berikutnya.

Destinasi wisata kultural sekaligus edukasi ini dipastikan akan memberikan pengalaman seru dan berbagai pengetahuan seru tentang berbagai jenis karya seni. Koleksi yang dimiliki oleh museum ini pun cukup beragam, dari mulai keris, lukisan sampai karya seni pahat.

3. Museum ARMA

Museum ARMA

Agung Rai Museum of Art yang sering disebut sebagai Museum ARMA merupakan salah satu museum yang menyimpan berbagai koleksi lukisan yang datang dari Bali dan juga Internasional.

Di museum ARMA, kamu bisa menyaksikan karya seniman Batuan pada tahun 1930 sampai 1940, berbagai lukisan karya Syarif Bustaman dan Raden Saleh hingga lukisan klasik Kamasan pada media kulit pohon.

Tidak hanya menikmati indahnya koleksi lukisan, para pengunjung Museum ARMA juga bisa menikmati pertunjukan teater, lokakarya budaya hingga mengikuti kelas tari yang dikelola pihak museum.

4. The Blanco Renaissance Museum

The Blanco Renaissance Museum

Didirikan oleh Antonio Blanco, museum yang selalu ramai dikunjungi wisatawan ini berdiri di atas lahan seluas 20.000 meter persegi. Bangunan museum ini memiliki tiga lantai yang menjadi simbol kepercayaan masyarakat Bali terhadap dunia bawah, tengah dan atas.

Di dalam museum Blanco Renaissance, kamu bisa menemukan galeri, kafe, studio lukis, candi hingga amfiteater yang sering kali menjadi panggung pertunjukan budaya. Pastikan untuk mengunjungi The Blanco Renaissance Museum untuk mendapatkan pengalaman kultur lokal terbaik.

Baca juga: List Wajib! 7 Tempat Nongkrong di Ubud View Sawah

5. Museum Puri Lukisan

museum puri lukisan 1

Sesuai dengan namanya, Museum Puri Lukisan mempunyai berbagai koleksi seni dalam bentuk lukisan. Lukisan tersebut ditempatkan dalam kategori galeri yang berbeda-beda seperti lukisan Bali era modern, lukisan wayang kamasan, lukisan karya I Gusti Nyoman Lempad hingga ukiran kayu lukisan hasil karya anggota Pitamaha.

Tidak hanya menikmati keindahan lukisan, Museum Puri Lukisan juga memiliki restoran serta ruangan lokakarya seni khusus untuk para pengunjung yang ingin merasakan langsung pembuatan sebuah karya seni.

6. Campuhan Ridge Walk

Campuhan Ridge Walk

Sebagai salah satu kawasan yang terkenal atas hawa sejuknya, kamu bisa menyegarkan mata dan pikiran di Campuhan Ridge Walk. Nikmati panorama indah di tengah kawasan perbukitan Campuhan yang akan membuatmu refreshing sejenak dari kelelahan sehari-hari.

Di Campuhan Ridge Walk kamu bisa menemukan trek jogging yang dapat menemani aktivitas jogging di pagi hari atau bersepeda di tengah alam perbukitan. Ditambah lagi, kamu bisa menelusuri perbukitan dengan ditemani pemandangan hijau pepohonan yang rimbun dan asri.

7. Desa Petulu

Di Desa Petulu, kamu bisa dengan mudah menemukan burung bangau putih atau burung kokoan. Burung ini sudah lama menjadi simbol desa sehingga warga setempat memperlakukan burung ini dengan hormat.

Sebaiknya kamu juga menuruti dan mengikuti adat istiadat setempat karena warga setempat percaya jika siapapun yang mengganggu dan membahayakan burung kokoan tersebut akan diganggu oleh mahluk halus.

8. Istana Ubud (Ubud Palace)

Seperti namanya, Istana Ubud merupakan tempat tinggal dari keluarga kerajaan di kawasan Ubud. Di masa aktifnya, tempat ini menjadi pusat pemerintahan dan saat ini dialihfungsikan menjadi museum serta pusat kesenian tradisional masyarakat Bali.

Saat berada di Ubud Palace, kamu bisa berjalan- jalan di sekitarnya dan mengabadikan momen melalui foto. Pada malam hari sekitar pukul 19.30 hingga 21.00 WITA, kamu bisa menyaksikan pertunjukkan tradisional unik dengan membayar biaya Rp 100.000

9. Pura Dalem Agung Padangtegal

Pura Dalem Agung Padangtegal merupakan tempat pemujaan untuk Dewi Surga dan Dewi Siwa. Saat datang mengunjungi kawasan pura ini dengan mengingat tata krama dan sopan santun karena sebagai turis kamu tengah mengunjungi tempat ibadah. Jika kamu ingin memanjatkan doa, kamu harus memakai pakaian khas Bali secara baik dan benar.

10. Peliatan Royal Palace

Kalau kamu suka akan vibe dari situs-situs bangunan kuno, maka kamu wajib mengunjungi Peliatan Royal Palace. Saat mengunjungi situs istana Peliatan ini, para wisatawan akan dibuat terkagum-kagum dengan keindahan arsitekturnya.

Ukiran khas Bali mendominasi sebagian besar bangunan dari mulai patung hingga gapura. Jika kamu sedang beruntung, maka akan ada pagelaran tarian lokal yang diselenggarakan di Peliatan Royal Palace.

11. Air Terjun Kanto Lampo

Kalau ingin datang ke tempat yang tenang nan damai, kamu bisa mengunjungi air terjun Kanto Lampo. Disini kamu akan dibuat terpesona oleh air terjun berundak indah dan memiliki ketinggian hingga 15 meter.

Air terjun Kanto Lampo dianggap suci oleh komunitas adat dan warga setempat, sehingga kamu harus tetap menghormati dan menghargainya. Dipercaya, air terjun Kanto Lampo menjadi tempat suci untuk Mendak Toya Ning (Pencarian Air Suci) untuk pelaksanaan upacara Pitra Yadnya atau Dewa Yadnya.

12. Goa Gajah

Kawasan Goa Gajah terbagi atas empat kompleks. Kompleks pertama adalah tempat dari peninggalan arkeologi dengan pahatan sulur dedaunan, babi, batu karang, raksasa dan kera. Kompleks kedua merupakan kola tirta yang dilengkapi dengan adanya arca pancuran.

Kompleks ketiga merupakan tempat dari berbagai macam artefak Goa Gajah sementara kompleks yang terakhir adalah kompleks lembah tukad pangkung. Saat ingin memasuki kompleks ini, kamu diwajibkan memakai sarung dan selempang ya. Jika tidak membawanya, kamu bisa menyewanya di tempat.

Baca juga: 8 Tempat Aktivitas Anak di Ubud yang Dijamin Anti Boring

Mengunjungi berbagai spot destinasi wisata Ubud Bali merupakan pengalaman yang wajib masuk ke itinerary kamu saat berkunjung ke pulau Bali. Tidak hanya menikmati keindahan alam, kamu akan merasa lebih dekat dengan warga lokal dan kultur setempat dengan menikmati berbagai destinasi wisata seni dan kultur budaya.

Untuk mendapatkan kenyamanan maksimal selama berlibur, pastikan untuk menyewa mobil dan kendaraan tersendiri yang dilengkapi dengan supir seperti sewa Alphard, saat berkunjung ke kawasan Ubud bersama Bikini Garage – Pusat Sewa Mobil Mewah di Bali.

Sebagai penyedia jasa penyewaan mobil mewah terkemuka dan terpercaya, Bikini Garage mempunyai berbagai tipe mobil mewah yang sigap melayani kebutuhan kamu beserta sahabat, pasangan dan keluarga. Dijamin pengalaman berlibur di pulau Dewata akan terasa nyaman & aman.

Book, Rent, and Drive!
Sewa mobil mewah favoritmu, liburan di Bali jadi nyaman dan eksklusif.
Bikini Garage Bali
Pusat sewa mobil mewah di Bali sejak tahun 2020. Garasi dan mobil pribadi.
Alamat Garasi:
Jl. Bikini II - Teuku Umar Barat, Denpasar, Bali 80117
Phone: +62 813-3904-5581
Lihat di Google Maps →
Ikuti kami:
Kami aktif dalam organisasi:
logo Ikatan Motor Indonesia Bali
logo Buser RentCar Nasional (BRN)
logo MINI bali community
Telah diliput oleh:
liputan 6 logo
logo kataindonesia.com
tribunotomotif logo
jawapos logo
radarbali logo
Indonesia-Todays logo
radar jakarta logo
logo_warta_jakarta
harian bangsa logo
sumut pos logo
manado post logo
katainvestor logo
Copyright 2024 Bikini Garage Bali
Privacy Policy
phone