logo bikini garage

Itinerary Seminggu di Bali, Touring Keliling Bali

April 4, 2024
bikinigaragebali
Itinerary Seminggu di Bali

Bali adalah destinasi wisata yang selalu berhasil menaklukkan hati pengunjungnya dengan keindahan alam, kekayaan budaya, dan keramahan penduduknya.

Itinerary perjalanan seminggu di pulau yang indah ini memungkinkan Kamu untuk mengeksplorasi pesona yang tak terhitung jumlahnya, mulai dari pantai berpasir putih hingga pegunungan vulkanik yang megah.

Dengan merencanakan itinerary yang tepat, Kamu dapat merasakan keajaiban Bali dalam waktu yang terbatas. Berikut itinerary seminggu di Bali.

Itinerary dari hari ke 1 hingga 7 di Bali

Hari 1: Seminyak - Pantai, Beach Club, dan Sunset

itinerary seminggu di Bali - Double Six Seminyak
Double Six Seminyak

Perjalanan dimulai dengan santai di Pantai Seminyak. Pasir putih yang lembut dan ombak yang tenang menciptakan suasana yang sempurna untuk bersantai.

Kamu dapat bersantai menikmati laut, berjemur, berenang, atau mencoba aktivitas air seperti surfing dan paddle boarding.

Setelah puas di pantai, Kamu bisa eksplor sepanjang jalan Kayu Aya di Seminyak. Butik dari desainer lokal dan internasional, cafe dan restauran unik dan mewah, dan bar serta klub malam ramai menanti untuk dijelajahi.

Biasanya, wisatawan tak akan pernah absen ke pantai Double Six atau ke Potato Head Beach Club untuk menikmati sunset dan berbagai menu makanan dan minuman yang rasanya sudah pasti oke!

Untuk makan malam, mungkin kamu bisa coba makan di restauran Biku di daerah Petitenget. Saat weekend, restauran ini selalu dipenuhi waiting list. Jadi kalau kamu ingin mampir kesini, kamu bisa reservasi meja dulu di awal atau datang lebih awal sebelum jam makan malam ya.

Pada mlam hari, mungkin kamu ingin merasakan pengalaman hingar bingar di Seminyak, banyak tempat seperti bar dan club malam di sekitar jalan Kayu Aya, jalan Kayu Jati, dan Petitenget.

Hari 2: Canggu dan Pererenan

Canggu di Bali adalah tempat yang seru, menarik banyak surfer, pecinta kuliner, dan mereka yang suka berpesta.

Di pagi hari, kamu bisa mulai hari dengan berselancar atau surfing. Tempat ini cocok untuk pemula maupun yang sudah mahir. Kalau surfing bukan pilihanmu, pijat relaksasi di spa bisa jadi alternatif yang menyenangkan.

Untuk sarapan, banyak tempat yang menawarkan berbagai pilihan, dari makanan Indonesia tradisional hingga hidangan kafe yang kekinian.

Rekomendasi dari kami, coba ke Copenhagen di daerah Berawa Canggu, atau Copenhagen di Pererenan. Menurut kami dengan pilihan menu breakfast di Copenhagen cukup unik dan kamu bisa menentukan sendiri mau pilih yang mana saja. Harganya pun menurut kami, worth it! Cek Instagramnya di @copenhagen.bali

Memasuki siang hari, Canggu menawarkan beragam restoran dengan berbagai jenis masakan. Sempatkan untuk ke pasar, berbelanja di pasar seperti Love Anchor atau Shocked Dog Market bisa menambah koleksi barang atau aksesoris unikmu.

Untuk bersantai di sore hari melihat sunset kamu bisa pergi ke The Lawn Canggu di Jalan Pura Dalem Canggu.

itinerary seminggu di Bali - The Lawn Canggu
The Lawn Canggu (source: unsplash / Cassie Gallegos)

Saat malam tiba, bar dan beach club di Canggu menjadi tempat yang ramai. Tempat seperti Old Man's dan Deus Ex Machina biasanya mengadakan live music dan suasana santai.

Bagi yang mencari ketenangan, menikmati sunset sambil minum di beach club seperti Atlas bisa membuat hari keduamu sempurna.

Canggu dan Pererenan menggabungkan budaya surfing, pilihan kuliner, dan kehidupan malam, membuatnya menjadi destinasi yang menarik dari pagi sampai malam.

Hari 3: Ubud - Desa Budaya dan Alam yang Indah

Hari ketiga, pergi ke Ubud, sebagai jantung budaya Bali, dapat memberikan pengalaman yang kontras dengan Seminyak atau Canggu.

Desa ini dikelilingi oleh sawah hijau subur, hutan lebat, dan sungai yang jernih.

Pagi hari di Ubud bisa diisi dengan bersepeda menyusuri desa, melewati Bukit Campuhan, mengunjungi Pura Puseh Ubud yang sakral, atau belajar membuat keramik dan batik ala Bali.

itinerary seminggu di Bali - Bukit Campuhan
Bukit Campuhan Ubud

Monkey Forest, tempat ratusan monyet berkeliaran bebas, juga menjadi destinasi unik yang wajib dikunjungi.

Sore harinya, nikmati pemandangan matahari terbenam dari Sawah Terasering di daerah Tegalalang.

Baca juga: 7 Tempat Makan Instagramable di Bali, Kuliner Estetik

Hari 4: Nusa Penida - Pergi ke Pantai Tersembunyi

Di hari ke-4, seberangi lautan dari pelabuhan Sanur menuju Nusa Penida untuk menikmati keindahan alam terutama pantai.

Pulau ini terkenal dengan tebing-tebing terjal, pantai tersembunyi, dan manta point, tempat Kamu bisa berenang bersama ikan pari manta raksasa.

itinerary seminggu di Bali - pantai Kelingking
pantai Kelingking di Nusa Penida

Salah satu spot paling ikonik di Nusa Penida adalah Kelingking Beach, dengan tebingnya yang berbentuk dinosaurus dan laguna biru jernih. Kamu bisa menikmati pemandangan disini dar atas tebing, dan kalau ada waktu dan tenaga kamu bisa turun ke pantai Kelingking melalui tangga kecil dari atas tebing hingga ke bawah. Dari pengalaman kami, siapkan waktu minimal 3 jam kalau kamu ingin turun ke pantai Kelingking. 2 jam untuk perjalanan naik dan turun tangga, 1 jam untuk bersantai di pantai.

Pantai Angel's Billabong dan Broken Beach juga menawarkan pemandangan yang tak kalah menakjubkan.

Hari 5: Tanah Lot - Pura Unik di Tengah Laut

itinerary seminggu di Bali - Tanah Lot
Tanah Lot

Kembali ke pulau Bali dan kunjungi Tanah Lot, pura Hindu yang berdiri kokoh di atas batu karang di tengah laut di daerah Tabanan.

Pura ini memberikan pengalaman spiritual dan pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan.

Sambil menikmati keindahan alam, Kamu juga bisa menyaksikan Tari Kecak khas Bali yang enerjik, menciptakan momen yang tak terlupakan.

Hari 6: Sanur - Pantai Tenang Dengan Suasana Keluarga

itinerary seminggu di Bali - Pantai Sanur
Pantai Sanur

Pada hari ke-6, Sanur menawarkan suasana yang lebih tenang dibandingkan dengan Seminyak atau Canggu.

Pantai Sanur terkenal dengan pasirnya yang halus dan ombaknya yang landai, cocok untuk bermain air bersama keluarga.

Pantai Sanur menghadap ke timur, jadi kamu bisa menyaksikan sunrise atau matahari terbit sekitar pukul 5.30 pagi. Sempatkan diri untuk bangun pagi dan langsung berangkat ke pantai Sanur.

Berbagai aktivitas air seperti surfing dan bermain kano juga dapat dinikmati di sini.

Di sore hari, menyusuri jalan sekitar Pantai Sanur sambil menikmati street food atau mampir ke salah satu restauran di pinggir pantai seperti Soul on the Beach dapat menutup pengalaman hari ke-6 dengan baik.

Hari 7: Ubud - Yoga dan Spa untuk Relaksasi

itinerary seminggu di Bali - Ubud
Ubud

Kembali ke Ubud untuk merasakan kedamaian dan relaksasi.

Bali terkenal dengan tradisi yoga dan spa yang memanjakan.

Ikuti kelas yoga pagi hari di tengah sawah atau nikmati perawatan spa tradisional dengan lulur rempah-rempah dan minyak kelapa. Ini adalah kesempatan untuk meresapi kedamaian dan healing bagi jiwa dan raga Kamu..

Tips dan Rekomendasi Tambahan

  • Sewalah motor atau mobil untuk memudahkan transportasi ke berbagai destinasi. Untuk kenyamanan maksimal kamu dapat menyewa mobil mewah di Bikini Garage Bali.
  • Rencanakan kegiatan sesuai dengan musim dan kondisi cuaca.
  • Bawalah pakaian renang, topi, dan sunscreen untuk melindungi diri dari sinar matahari.
  • Patuhi adat istiadat setempat saat mengunjungi pura dan tempat ibadah.
  • Siapkan uang kecil untuk membayar biaya donasi di pura dan tempat wisata lainnya.
  • Cicipi kuliner khas Bali seperti babi guling, bebek betutu, dan nasi campur.
  • Beli oleh-oleh khas Bali seperti kain batik, patung kayu, dan kerajinan tangan lainnya.

Rekomendasi Tambahan dari Orang Lokal Bali

  • Bagi Traveler yang menyukai sejarah dan budaya, kunjungi Museum Bali di Denpasar untuk belajar tentang sejarah dan budaya Bali, Kamu juga bisa saksikan pertunjukan tari Barong dan Kris di Batubulan, Gianyar.
  • Jika Kamu Menyukai alam dan petualangan, trekking ke Gunung Batur untuk menikmati pemandangan sunrise yang spektakuler.
  • Untuk Kamu yang bepergian dengan keluarga, kunjungi Waterbom Park di Kuta untuk menikmati berbagai wahana air yang seru. Kamu juga bisa berkunjung ke Bali Safari & Marine Park untuk melihat satwa liar dari dekat atau Mengikuti kelas melukis batik atau membuat keramik bersama anak-anak di Ubud.

Dengan beragamnya aktivitas dan objek wisata yang ditawarkan, seminggu di Bali tidaklah cukup untuk menjelajah semuanya.

Namun, dengan itinerary ini, Kamu bisa mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan dan merasakan pesona Pulau Dewata yang sesungguhnya.

Nikmati keindahan alam, kekayaan budaya, dan keramahan penduduk asli Bali, dan ciptakan kenangan indah yang akan selalu tersimpan di dalam hati dan memori.

Jangan lewatkan kesempatan untuk menjadikan petualangan Kamu di Bali lebih sempurna! Hubungi Bikini Garage - Pusat Sewa Mobil Mewah di Bali untuk penyewaan mobil dengan berbagai macam tipe yang mudah dan cepat. Dengan armada kendaraan yang eksklusif, layanan responsif, dan proses boooking yang simpel, kami siap membantu mewujudkan perjalanan Kamu menjadi pengalaman tak terlupakan.

Segera hubungi kami dan pastikan kendaraan impian Kamu menunggu untuk membawa Kamu ke destinasi indah yang ada di Pulau Dewata!

Baca juga: Keuntungan Sewa Mobil Mewah di Bali: Cara Elegan Menjelajahi Pulau Dewata

Book, Rent, and Drive!
Sewa mobil mewah favoritmu, liburan di Bali jadi nyaman dan eksklusif.
Bikini Garage Bali
Pusat sewa mobil mewah di Bali sejak tahun 2020. Garasi dan mobil pribadi.
Alamat Garasi:
Jl. Bikini II - Teuku Umar Barat, Denpasar, Bali 80117
Phone: +62 813-3904-5581
Lihat di Google Maps →
Ikuti kami:
Kami aktif dalam organisasi:
logo Ikatan Motor Indonesia Bali
logo Buser RentCar Nasional (BRN)
logo MINI bali community
Telah diliput oleh:
liputan 6 logo
logo kataindonesia.com
tribunotomotif logo
jawapos logo
radarbali logo
Indonesia-Todays logo
radar jakarta logo
logo_warta_jakarta
harian bangsa logo
sumut pos logo
manado post logo
katainvestor logo
Copyright 2024 Bikini Garage Bali
Privacy Policy
phone