logo bikini garage

7 Tempat Prewedding di Bali Untuk Momen Spesialmu

Maret 30, 2024
bikinigaragebali
tempat prewedding di bali

Sarat dengan panorama alam yang mengagumkan hingga budaya yang kaya dan memukau. Pulau Dewata kini tidak hanya menjadi tujuan berlibur saja tapi juga menjadi salah satu tujuan tempat prewedding populer.

Menurut Junebug Weddings yang dikutip dari detikTravel, Bali masuk ke dalam jajaran 10 tempat terbaik untuk melakukan foto prewedding.

Kalau kamu menginginkan momen prewedding yang tak terlupakan, kamu bisa bebas memilih tempat prewedding di Bali yang sesuai dengan konsep yang kamu sukai.

Dari mulai prewedding dengan latar belakang pantai indah berombak, bukit hijau hingga di tempat yang sarat akan nuansa kulturalnya.

Berikut 7 rekomendasi tempat prewedding di Bali yang sangat patut dipertimbangkan untuk momen spesialmu:

1. Danau Tamblingan

Berlokasi di Bali Utara, Danau Tamblingan sangat cocok dijadikan tempat prewedding di Bali jika kamu menginginkan latar belakang gunung dan danau sekaligus dalam satu frame.

Kalau kamu ingin melakukan sesi foto prewedding, kamu bisa melakukannya di tepian danau atau bisa juga ke bagian tengah danau dengan menyewa perahu kayu.

Keberadaan sinar matahari yang bertemu dengan kabut dipastikan akan menghadirkan kesan dramatis dan semakin memperindah hasil foto prewedding kamu.

Dari segi biaya, foto prewedding di Danau Tamblingan pun sangat terjangkau karena kamu hanya akan dikenakan biaya sewa perahu seharga Rp 350.000 untuk satu perahu.

Kalau kamu ingin berganti latar belakang namun masih ingin menghabiskan waktu di lokasi yang sama, kamu juga bisa menjadikan Pura Gubug yang tak kalah estetikanya sebagai latar belakang prewedding. Meski sudah ditinggalkan lama, Pura Gubug masih berdiri kokoh dan aman untuk dijadikan sebagai tempat prewedding di Bali.

2. Taman Soekasada Ujung

tempat prewedding di bali
Taman Soekasada Ujung

Terletak di Karangasem, Taman Soekasada Ujung menjadi salah satu spot favorit untuk melakukan sesi foto prewedding bagi turis lokal maupun mancanegara.

Taman Soekasada Ujung memiliki arsitektur unik yang merupakan gabungan desain Belanda, Arab dan Bali sehingga tak heran banyak pasangan yang memutuskan untuk mengabadikan momen penting mereka di Taman Soekasada Ujung.

Untuk melakukan sesi foto prewedding, kamu akan dikenakan biaya Rp 1.000.000 untuk warga Indonesia dan Rp 2.000.000 untuk warga negara asing.

Disarankan untuk mengambil foto di pagi atau sore hari supaya matahari tidak terlalu terik. Selama berada di Taman Soekasada Ujung, kamu bisa mengakses kolam, jembatan hingga bangunan pilar tanpa atap.

Kamu juga bisa menggunakan perahu untuk mengambil foto di tengah kolam, tentunya dengan dikenakan biaya tambahan Rp 100.000 per 30 menit.

3. Pura Ulun Danu Beratan

tempat prewedding di bali
Pura Ulun Danu Beratan

Kalau kamu ingin menjadikan pura sebagai latar belakang foto prewedding, Pura Ulun Danu Beratan bisa menjadi pilihan yang tepat untukmu. Terletak di tengah danau, Pura Ulun Danu Beratan memberikan pemandangan alam cantik sekaligus memanjakan mata siapapun yang memandangnya.

Di pagi hari, lokasi pura ini akan diselimuti kabut, dikombinasikan dengan matahari terbit akan membuat hasil fotomu terasa semakin indah. Tak heran, tidak hanya turis lokal, turis mancanegara juga ingin menjadikan Pura Ulun Danu Beratan sebagai tempat prewedding di Bali pilihan mereka.

Di pura ini, kamu bisa mendapatkan gambar danau, gunung dan pura dalam satu frame. Sebagai variasi, kamu bisa mengambil gambar dari bagian tengah – tengah danau dengan bantuan perahu sewa.

Kalau kamu ingin memilih Pura Ulun Danu Beratan sebagai lokasi sempurna untuk foto prewedding, maka kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp 600.000.

Kalau kamu ingin menggunakan jasa perahu sewa maka tarif yang digunakan adalah Rp 100.000 setiap 30 menit.

4. Pura Lempuyang

Tak hanya sebagai tempat ibadah, Pura Lempuyang juga bisa menjadi tempat prewedding di Bali. Dijuluki sebagai “The Gate of Heaven”, Pura Lempuyang mempunyai hamparan pemandangan alam yang begitu cantik dan memukau.

Keuntungannya terbesarnya, kamu tidak akan dikenakan biaya untuk melakukan foto prewedding.

Namun untuk memasuki area Pura Lempuyang kamu akan dikenakan biaya Rp 50.000 khusus untuk turis lokal dan Rp 100.000 untuk turis mancanegara.

5. Monumen Bajra Sandhi

tempat prewedding di bali
Monumen Bajra Sandhi 1

Monumen tugu dengan arsitektur khas Bali ini menjadi salah satu favorit bagi pasangan yang ingin melakukan sesi foto prewedding.

Biasanya sesi foto prewedding dilakukan di bagian depan monument untuk mendapatkan kesan romantis estetik dan kultural dalam satu frame.

Meski bisa diakses dari hari Senin hingga Minggu, sebaiknya kamu mengunjunginya pada hari kerja Senin hingga Jumat, dari jam 08.00 hingga 18.00 WITA untuk menghindari adanya keramaian pengunjung.

Setiap sesi foto prewedding akan dikenakan biaya Rp 500.000 khusus untuk pengunjung lokal atau Rp 1.000.000 untuk turis mancanegara.

6. Tukad Unda

tempat prewedding di bali
Tukad Unda

Sebagai sungai terpanjang di Bali, Tukad Unda yang berlokasi di Klungkung ini mempunyai daya tarik yang kuat dengan adanya dam berhias aliran air sungai yang menyerupai tirai air.

Pemandangan tersebut pastinya akan terlihat sangat cantik jika digunakan sebagai latar belakang foto prewedding.

Untuk melakukan sesi foto prewedding, kamu perlu membayar Rp 300.000, karena Tukad Unda dibuka selama 24 jam, maka kamu bisa bebas mengeksplor setiap sisi Tukad Unda.

Untuk menambahkan kesan unik dan ceria dalam foto prewedding, kamu juga bisa mengajak anak – anak setempat untuk foto bersama dengan biaya Rp 25.000 untuk setiap anak yang berpartisipasi.

7. Pantai Balangan

Pasir putih bersih dan hamparan birunya laut menjadi daya tarik utama Pantai Balangan sebagai salah satu tempat prewedding di Bali yang banyak diminati.

Uniknya, tidak hanya bisa melakukan sesi foto di tepian pantai, kamu dan pasangan juga bisa melakukan foto prewedding di atas tebing kapur. Pemandangan terbaik terjadi di sore hari ketika matahari mulai terbenam.

Dijamin hasil foto prewedding kamu tidak hanya terlihat indah namun juga terasa begitu romantis.

Jika kamu memutuskan untuk melakukan foto prewedding di Pantai Balangan, maka kamu perlu menyiapkan budget sebesar Rp 200.000.

Inilah rekomendasi 7 tempat prewedding di Bali dari Bikini Garage. Sebagai informasi, seluruh lokasi dari tempat - tempat prewedding di Bali ini bisa dijangkau dengan menggunakan transportasi roda empat dengan sangat mudah.

Untuk sesi foto prewedding, kita tidak hanya memikirkan kemudahan transportasi saja, tapi bagaimana membuat momen prewedding ini jadi begitu berharga.

Baca juga: Tempat Makan Instagramable di Bali, Kuliner Estetik

Ketika melakukan sesi foto di tempat prewedding di Bali, sebaiknya kamu menggunakan jasa sewa mobil mewah agar kamu dan pasangan bisa bepergian dengan nyaman. Perlengkapan fotografi dan pakaian yang akan kamu kenakan pun bisa lebih terjamin.

Percayakan pada Bikini Garage – pusatnya sewa mobil mewah di Bali sebagai salah satu penyedia penyewaan mobil mewah terpercaya dan terkemuka di Bali. Bikini Garage memiliki banyak tipe mobil mewah yang siap melayani berbagai kebutuhan prewedding.

Bikini Garage siap membuat pengalaman foto prewedding kamu jadi begitu berkesan dan tak terlupakan.

Book, Rent, and Drive!
Sewa mobil mewah favoritmu, liburan di Bali jadi nyaman dan eksklusif.
Bikini Garage Bali
Pusat sewa mobil mewah di Bali sejak tahun 2020. Garasi dan mobil pribadi.
Alamat Garasi:
Jl. Bikini II - Teuku Umar Barat, Denpasar, Bali 80117
Phone: +62 813-3904-5581
Lihat di Google Maps →
Ikuti kami:
Kami aktif dalam organisasi:
logo Ikatan Motor Indonesia Bali
logo Buser RentCar Nasional (BRN)
logo MINI bali community
Telah diliput oleh:
liputan 6 logo
logo kataindonesia.com
tribunotomotif logo
jawapos logo
radarbali logo
Indonesia-Todays logo
radar jakarta logo
logo_warta_jakarta
harian bangsa logo
sumut pos logo
manado post logo
katainvestor logo
Copyright 2024 Bikini Garage Bali
Privacy Policy
phone