logo bikini garage

10 Tempat Wisata Instagramable di Kintamani

Maret 22, 2024
bikinigaragebali

Menawarkan suasana sejuk dengan bentangan alam hijau yang luas, Kintamani sangat cocok dijadikan destinasi wisata untuk kamu yang tak hanya ingin berlibur tapi juga healing sejenak. Ditempuh kurang lebih 2 jam dari Bandara I Gusti Ngurah Rai, Kintamani sangat cocok untuk kamu yang ingin mengambil jarak sejenak dari kencangnya hiruk pikuk kota.

Untuk membuat pengalaman berlibur dan healing kamu jadi semakin sempurna dan memorable, berikut rekomendasi 10 tempat wisata Instagramable di Kintamani yang sangat cocok untuk kamu kunjungi:

1. Pura Ulun Danu Batur

Pura Ulun Danu Batur
Pura Ulun Danu Batur

Keberadaan Pura Ulun Danu Batur sudah lama menjadi salah satu destinasi wisata paling hits dan tentunya instagramable yang ada di Kintamani. Pura yang menjadi tempat ibadah bagi umat Hindu ini memberikan pemandangan panorama yang begitu indah. Lokasi persis dari Pura Ulun Danu Batur sendiri berada di atas Danau Batur dan Gunung Batur. Pura Ulun Danu Batur sepintas terlihat sama dengan Pura Danau Beratan, karena keduanya merupakan pura yang berada di atas danau. Namun, Pura Ulun Danu Batur tetap mempunyai pesonanya tersendiri yang unik. Apalagi setelah pura ini berhasil pulih dari letusan gunung, tempat ibadah ini menjadi semakin cantik dan indah untuk kamu kunjungi.

2. Desa Trunyan

Desa Trunyan
Desa Trunyan

Meski sudah lama menjadi destinasi wisata populer, desa Trunyan tetap menjaga ketat tradisi yang mereka miliki. Tak heran, banyak wisatawan lokal dan mancanegara yang datang untuk menyaksikan berbagai tradisi unik yang dilakukan oleh warga desa Trunyan, salah satunya prosesi pemakaman. Jika masyarakat Hindu Bali biasanya melangsungkan upacara Ngaben, warga dari desa Trunyan meletakkan jenazah di bagian bawah pohon pada lokasi pemakaman. Uniknya, tidak pernah sekalipun tercium bau busuk dari kompleks pemakaman tersebut. Berkat adanya pohon taru menyan di lokasi kompleks pemakaman, daerah ini selalu tercium wangi. Jika kamu penggemar hal mistis, desa Trunyan sangat cocok untuk dikunjungi selama berada di Kintamani.

3. Museum Geopark Batur

Museum Geopark Batur
Museum Geopark Batur

Destinasi museum ini hukumnya wajib dikunjungi jika kamu datang ke Kintamani. Di dalam museum ini, kamu bisa belajar penyebab kenapa gunung Batur mendapat gelar Global Geopark dari badan dunia UNESCO. Tenang saja, semua informasi yang ada di museum ini dikemas secara interaktif jadi kamu akan tetap merasa tertarik dan terhibur.

4. Puncak Bukit Trunyan

Puncak Bukit Trunyan
Puncak Bukit Trunyan

Selesai berkunjung dari Desa Trunyan, kamu bisa melanjutkan kunjunganmu hingga ke puncak bukit Trunyan. Dikenal juga sebagai puncak Indrakila, puncak bukit Trunyan menawarkan pemandangan alam yang begitu spektakuler dimana kamu bisa melihat Gunung Batur, Gunung Agung dan Gunung Abang di hadapanmu. Jika kamu betah dan ingin berlama – lama di puncak bukit Trunyan, kamu bisa mengunjungi area perkemahan dan menikmati kemah di tengah – tengah pemandangan alam yang begitu mempesona. Untuk mendaki ke puncak bukit Trunyan, kamu perlu membayar tiket seharga Rp 125.000 yang sudah termasuk jasa pemandu dan peralatan mendaki.

5. Black Lava

Black Lava
Black Lava

Khusus untuk kamu yang suka tantangan, Black Lava and Black Sand Tour siap menaikkan adrenalinmu. Kamu akan diajak menaiki mobil Jeep langsung dari kaki gunung Batur selama dua jam sambil disuguhi pemandangan yang cantik, indah dan tentunya sangat Instagramable. Jangan lupa untuk berfoto dengan latar belakang gugusan bebatuan hitam dan juga pasir hitam yang begitu ikonik. Pastinya pengalaman kunjunganmu menjadi unik, seru dan tentunya menantang adrenalin.

Black Lava juga sering dijadikan sebagai tempat unik untuk foto prewedding di Bali.

Baca juga: 7 Tempat Prewedding di Bali Untuk Momen Spesialmu

6. Desa Adat Penglipuran

Desa Adat Penglipuran
Desa Adat Penglipuran

Desa Adat Penglipuran telah lama menjadi salah satu destinasi wisata yang mendunia. Bahkan, desa adat ini dijuluki sebagai desa terbersih di seluruh dunia. Selain itu, kamu bisa melihat secara langsung bagaimana masyarakat setempat menjalankan nilai – nilai budaya tradisional.
Hal yang perlu diingat, kamu tidak bisa menggunakan kendaraan bermotor selama berada di Desa Adat Penglipuran.

7. Gunung Batur

Gunung Batur
Gunung Batur

Pesona dari gunung Batur seolah selalu berhasil memanjakan mata kita. Jalur pendakiannya yang landau memberi kita banyak waktu untuk mengagumi keindahan perbukitan serta danau yang mengelilingi Gunung Batur. Ketika sampai di puncak, kamu akan menikmati hamparan panorama indah dari danau Batur dan juga perkampungan yang ada di sekitar danau tersebut. Perjalanan kamu menuju puncak pun menjadi lebih ringan dengan adanya berbagai warung di sekitar gunung.

8. Danau Batur

Danau Batur
Danau Batur

Danau Batur merupakan sebuah kaldera atau danau vulkanik dengan ukuran paling besar di daratan Bali. Danau seluas 16 km persegi ini selalu berhasil membuat takjub para wisatawan lokal dan mancanegara yang berkunjung dengan permukaan air yang tidak hanya jernih tapi juga tenang sehingga menghasilkan efek seperti cermin. Kalau kamu ingin mengelilingi danau, kamu bisa menggunakan jasa penyewaan perahu yang dimiliki oleh warga lokal. Untuk berfoto atau mengambil konten video di danau Batur dan sekitarnya, kamu bisa berfoto di Pura Ulun Danu, pendopo dan juga dermaga yang berada di tengah – tengah danau. Kamu juga bisa mendapatkan view yang unik dari perbukitan yang membentang mengelilingi danau Batu.

9. Toya Bungkah Kintamani

Toya Bungkah Kintamani
Toya Bungkah Kintamani

Dibandingkan dengan tempat wisata Instagramable di Kintamani lainnya, pemandian air panas Toya Bungkah tergolong baru. Tapi pastinya hal tersebut tidak akan mengurangi pengalaman berharga berendam langsung di pemandian air panas alami dengan suhu 35 – 40 derajat di tengah dinginnya iklim gunung, Selesai mandi di infinite pool yang ada di Toya Bungkah, kamu bisa menikmati lezatnya kuliner Bali seperti ayam betutu, jukut urap hingga bebek bengil di berbagai restoran yang ada di sekitarnya.

10. Penelokan ViewPoint

Penelokan ViewPoint
Penelokan ViewPoint

Terletak di Desa Kedisan, Penelokan View Point menawarkan pemandangan indah yang spektakuler dan tak mudah untuk kamu lupakan. Bagaimana tidak, di Penelokan Viewpoint, kamu bisa melihat jelas pemandangan menakjubkan Gunung dan Danau Batur sekaligus. Spot wisata indah ini juga cocok untuk dijadikan tempat beristirahat dan dijamin akan membuat kamu betah berada berlama – lama menghabiskan waktu.

Itulah 10 tempat wisata Instagramable di Kintamani yang bisa kamu kunjungi sendiri maupun bersama keluarga, pasangan atau teman - teman. Setiap tempat wisata yang sudah disebutkan dan masuk ke dalam daftar dijamin akan membuat kunjunganmu terasa begitu berkesan, tak mudah untuk dilupakan dan pastinya keindahan alam dari tempat – tempat wisata ini akan semakin memperindah feed dan reels kamu.

Untuk memaksimalkan kualitas kunjungan dan liburan kamu, ayo eksplorasi Kintamani dan pulau Bali sebebasnya dengan mengendarai mobil mewah yang sesuai dengan kebutuhanmu. Percayakan Bikini Garage – Sewa Mobil Mewah di Bali sebagai salah satu penyedia penyewaan mobil mewah terpercaya dan terkemuka di Pulau Dewata. Bikini Garage memiliki berbagai pilihan dan tipe mobil mewah yang siap melayani kamu dengan sigap. Bikini Garage siap membuat pengalaman berlibur kamu jadi semakin menyenangkan.

Baca juga: 7 Tempat Makan Instagramable di Bali, Kuliner Estetik

Book, Rent, and Drive!
Sewa mobil mewah favoritmu, liburan di Bali jadi nyaman dan eksklusif.
Bikini Garage Bali
Pusat sewa mobil mewah di Bali sejak tahun 2020. Garasi dan mobil pribadi.
Alamat Garasi:
Jl. Bikini II - Teuku Umar Barat, Denpasar, Bali 80117
Phone: +62 813-3904-5581
Lihat di Google Maps →
Ikuti kami:
Kami aktif dalam organisasi:
logo Ikatan Motor Indonesia Bali
logo Buser RentCar Nasional (BRN)
logo MINI bali community
Telah diliput oleh:
kumparan travel logo
logo-detiktravel
logo-republika
logo media indonesia
logo_tribunbisnis
liputan 6 logo
logo kataindonesia.com
tribunotomotif logo
jawapos logo
radarbali logo
Indonesia-Todays logo
radar jakarta logo
logo_warta_jakarta
harian bangsa logo
sumut pos logo
manado post logo
katainvestor logo
Copyright 2024 Bikini Garage Bali
Privacy Policy
phone