logo bikini garage

Rekomendasi 5 Lokasi Glamping Tabanan Hits di Bali

Agustus 25, 2024
bikinigaragebali

Sebagai destinasi wisata, Tabanan merupakan kawasan yang cocok untuk staycation atau glamping bersama teman, keluarga atau orang terkasih. Dengan danau, pantai dan pegunungan, panorama alam Tabanan selalu berhasil memukau siapapun yang mengunjunginya. Glamping merupakan salah satu aktivitas yang akan membantumu menikmati keindahan alam Bali dengan cara yang berbeda.

Dikenal luas sebagai penghasil beras terbesar di Bali, 27% wilayah Kabupaten Tabanan terdiri dari persawahan. Keberadaan terasering sawah yang luas dan hijau sendiri dapat menjadi salah satu tujuan wisata yang diminati oleh para turis dari dalam dan luar negeri. Keberadaan hutan yang lebat dan indah juga memberikan kesan syahdu dan keindahannya tersendiri. Lokasi glamping Tabanan yang berada di dekat hamparan alam yang indah menjadi salah satu daya tarik yang tak mampu ditolak.

Rekomendasi 5 Tempat Glamping Tabanan

1. Glamour Camping Bedugul

Glamour Camping Bedugul
Glamour Camping Bedugul

Berada di pinggir Danau Beratan, kamu bisa menikmati pemandangan pegunungan yang berselimut awan tebal dari kawasan Glamour Camping. Sejauh mata memandang, kamu akan menyaksikan perbukitan hijau yang sangat indah. Jangan takut dengan suhu temperatur dingin, selama menginap di Glamour Camping kamu bisa menyalakan api unggun. Kamu bisa nyaman berkumpul bersama teman, pasangan dan keluarga disini.

Berhubung Glamour Camping berada di tepi danau, pihak penginapan menyediakan alat pancing dan area memancingnya tersendiri. Area pemancingan yang dimiliki penginapan adalah sebagian area danau yang ada di masing-masing depan tenda. Kamu juga bisa langsung bakar-bakar ikan hasil pancingan karena tempat pembakarannya pun sudah disediakan.

Khusus untuk kamu yang datang bersama keluarga atau anak-anak, Glamour Camping sudah menyediakan area playground agar anak-anak dapat bermain dengan nyaman. Para orang tua pun bisa bersantai sejenak, melepas lelah sambil memperhatikan anak-anak bermain di area playground.

Glamour Camping memiliki empat unit tenda VIP dan tenda standard yang letaknya cukup berjauhan. Kawasan glamping ini sangat luas sehingga kamu bisa dengan mudah menemukan tempat untuk duduk di tengah area terbuka. Parkir motor dan mobil disini pun gratis dan sangat lapang sehingga tidak menyulitkanmu untuk memarkir kendaraan.

Baca juga: 10 Rekomendasi Glamping Bali Ubud Terbaik

2. Bali Jungle Camping

Bali Jungle Camping
Bali Jungle Camping

Seperti namanya, Bali Jungle Camping terletak di tengah-tengah hutan. Lokasi Bali Jungle Camping cukup terpencil di tengah perkebunan kopi. Tenda glamping didirikan diatas deck dengan dikelilingi pohon yang lebat. Kamu bisa dengan mudah mengenali lokasi Bali Jungle Camping karena desain tenda unik berbentuk dome. Setiap unit tenda dome juga memiliki kamar mandinya tersendiri yang sudah dilengkapi dengan private water heater.

Untuk membuat pengalaman glamping jadi semakin seru, kamu bisa mengikuti berbagai aktivitas yang disediakan pihak Bali Jungle Camping. Mulai dari trekking di Gunung Batukaru, kelas memasak hingga yoga.

Bali Jungle Camping menyediakan restoran yang memiliki desain semi terbuka. Di area balkon restoran, para pengunjung biasa berkumpul untuk menikmati pemandangan indah di sekeliling area glamping. Jika ingin menginap, kamu bisa memilih antara kamar tipe tenda dome atau villa dengan variasi harga Rp 750.000 hingga Rp 1.200.000/malam.

Baca juga: 8 Rekomendasi Spot Glamping Kintamani Sensasi Eksklusif

3. Galalima Glamping

Galalima Glamping
Galalima Glamping

Jika ingin merasakan pengalaman glamping yang private, Galalima Glamping sangat cocok untuk dijadikan pilihan. Setiap kamar di Galalima letaknya sangat eksklusif dan sangat kental akan kesan mewah nan elegan. Khusus untuk kamar tipe suite, kamu bisa langsung menyaksikan pemandangan hutan, sungai dan air terjun yang harmonis.

Galalima Glamping serius akan konsep eco-friendly yang diusungnya. Baik hidangan menu makanan, minuman hingga toiletries seperti sabun dan sampo yang disediakan pun menggunakan komposisi 100% bahan-bahan alami. Kamu juga bisa melakukan aktivitas harmonis dengan alam seperti Cliff Jumping (Lompat dari atas tebing air terjun), Trekking, Eco Painting (aktivitas melukis dengan bahan non-toxic tanpa kimia), memancing di kolam tengah sawah, bersepeda sambil berburu matahari terbit, pembuatan minyak kelapa hingga belajar menganyam dan menjahit daun kelapa untuk sesaji.

Untuk bisa merasakan pengalaman glamping Tabanan mewah, harga inap satu malam dibanderol mulai dari Rp 3.000.000. Tentunya harga ini akan jauh lebih murah jika kamu datang bersama rombongan. Galalima Glamping berada di Jalan Apityeh, Gunung Salak Kecamatan Selemadeg Timur.

4. Sang Giri Mountain Glamping Bali

Sang Giri Mountain Glamping Bali
Sang Giri Mountain Glamping Bali

Keberadaan Sang Giri Mountain Glamping menyatu dengan alam di sekitarnya. Kamu akan disuguhkan pengalaman inap dengan nuansa pegunungan yang sejuk, belum lagi keberadaannya di tengah hutan menjadikan glamping di Sang Giri Mountain Glamping jadi terasa begitu homey. Desain kamar yang ada dilapisi dengan lantai kayu sementara dinding tenda dilengkapi dengan tirai dan juga jendela.

Jika kamu bisa bangun pagi, maka kamu akan ditawarkan pemandangan matahari terbit yang begitu mempesona. Kemunculan cahaya matahari dari balik gunung membuat langit biru di sekitar Sang Giri Mountain Glamping terhiasi dengan semburat warna orange yang indah.

Tidak hanya menginap, kamu juga bisa mengikuti aktivitas bersepeda yang akan berkeliling sawah terasering yang ada di dekat penginapan. Penataan sawah dengan cara terasering sendiri merupakan salah satu situs warisan dunia UNESCO. Dijamin kamu akan merasa terkesan dengan keindahannya. Penginapan glamping ini juga menyediakan kelas memasak khusus untuk para pengunjungnya yang tertarik mempelajari masakan khas Nusantara.

Baca juga: Tips Memilih Tempat Sewa Mobil Mewah di Bali

5. Bara Mountain Cabin

Bara Mountain Cabin
Bara Mountain Cabin

Bara Mountain Cabin merupakan lokasi glamping yang menyatukan nuansa alam dengan desain modern sebagai daya tarik utamanya. Berada di tengah hutan, tenda glamping didirikan di atas dek dengan lantai kayu sebagai pelapis lantai kamar. Desain tenda begitu estetik dan membantu kamu merasa melebur bersama alam sekitar. Suasana glamping pun akan terasa fresh dan semakin syahdu jika turun rintik hujan.

Bara Mountain Cabin menyediakan dua tipe fasilitas tenda yaitu 3 unit tenda untuk 6 orang dan empat unit tenda untuk 8 orang. Setiap tenda sudah dilengkapi dengan amenities dan toiletries. Untuk mempererat kebersamaan, kamu bisa bermain dengan House Games yang sudah disediakan oleh pihak penginapan. Spot api unggun juga sudah disediakan khusus untuk kamu yang ingin menghangatkan diri atau sekedar berkumpul bersama-sama teman, keluarga atau pasanganmu.

Baca juga: 7 Cafe di Bali View Gunung, Bisa Ngobrol Sambil Healing!

Inilah 5 rekomendasi glamping Tabanan terbaik yang dapat kamu kunjungi bersama pasangan, teman atau keluarga. Setiap tempat glamping Tabanan ini memiliki keunikan dan daya tariknya. Pastikan untuk memilih lokasi glamping yang cocok dengan kebutuhan & susunan itinerary liburan agar pengalaman berlibur jadi menyenangkan. Jika kamu berlibur dengan pasangan, keluarga atau anak–anak, pastikan lokasi glamping Tabanan yang dikunjungi mampu mengakomodasi mereka ya.

Hal lainnya yang tak kalah penting, sebaiknya kamu tak membuang waktu liburan untuk mencari-cari transportasi. Kamu dapat sepuasnya bebas mengeksplor kawasan Tabanan dan pulau Bali dengan menggunakan layanan Bikini Garage sebagai salah satu penyedia sewa mobil mewah lepas kunci di pulau Dewata, Bali.

Jadi, percayakan kebutuhan transportasi selama berlibur ke Bikini Garage. Sebagai pihak penyewaan mobil mewah yang terpercaya dan terkemuka, Bikini Garage memiliki berbagai tipe dan pilihan mobil mewah untuk membuat pengalaman berlibur terbaik dan berkesan. Mobil yang paling pas untuk menuju ke tempat-tempat glamping ini adalah Jeep Rubicon.

Sewa Jeep Rubicon 24 jam lepas kunci di Bikini Garage sekarang untuk merasakan pengalaman glamping yang berkesan di Bali.

Berbagai layanan favorit lainnya di Bikini Garage:

Baca juga: Utamakan Zen & Privasi, Ini Dia 10 Tempat Glamping Mewah Bali

Book, Rent, and Drive!
Sewa mobil mewah favoritmu, liburan di Bali jadi nyaman dan eksklusif.
Bikini Garage Bali
Pusat sewa mobil mewah di Bali sejak tahun 2020. Garasi dan mobil pribadi.
Alamat Garasi:
Jl. Bikini II - Teuku Umar Barat, Denpasar, Bali 80117
Phone: +62 813-3904-5581
Lihat di Google Maps →
Ikuti kami:
Kami aktif dalam organisasi:
logo Ikatan Motor Indonesia Bali
logo Buser RentCar Nasional (BRN)
logo MINI bali community
Telah diliput oleh:
kumparan travel logo
logo-detiktravel
logo-republika
logo media indonesia
logo_tribunbisnis
liputan 6 logo
logo kataindonesia.com
tribunotomotif logo
jawapos logo
radarbali logo
Indonesia-Todays logo
radar jakarta logo
logo_warta_jakarta
harian bangsa logo
sumut pos logo
manado post logo
katainvestor logo
Copyright 2024 Bikini Garage Bali
Privacy Policy
phone